Cara Meningkatkan Percaya Diri 085105224499

Mengapa Anda harus memiliki rasa percaya diri? Karena kita tidak hidup sendirian, kita makhluk sosial, tidak bisa sendirian, kita selalu bertemu dengan orang lain setiap harinya. Entah ketemu teman, sahabat, klien, customer dan lain sebagainya. Bagaimana kita bisa menghadapi semua itu kalau kita minder / tidak percaya diri? Bagi seseorang yang memiliki rasa minder, untuk bertemu seseorang adalah suatu beban yang begitu berat. Terlebih bertemu dengan orang yang belum kita kenal, untuk berkenalan saja sangat berat apalagi ngobrol panjang lebar dengannya. 


Apapun pekerjaan kita, kita sangat membutuhkan yang namanya rasa percaya diri. Ketika kita berhadapan dengan atasan kita, untuk mempresentasikan hasil kerja kita, kita pun membutuhkan rasa percaya diri itu agar kita lancar saat berbicara, tidak grogi, dll. Apakah Anda berpikiran seperti itu?  

Dulu, saya sama seperti Anda, mengalami minder. Saya terlahir dari keluarga dengan ekonomi yang pas-pasan. Rasa minder paling terasa adalah saat lebaran. Dimana saat lebaran, keluarga dan saudara pada ngumpul. Saya selalu cemas, keluar keringat (padahal udara tidak panas). Saya merasakannya sejak saya sekolah SD. Waktu saya belum sekolah, saya tidak terlalu memikirkan.

Kondisi seperti itu berlanjut hingga saya remaja dan beranjak dewasa (saya sudah mulai bekerja). Setiap kali ramadhan mau lebaran pasti merasakan kecemasan, bayangan berkumpul sama keluarga sudah muncul. Akhirnya saya melakukan beberapa kali konsultasi dengan ahli Hipnoterapi serta merupakan atasan saya. Akhirnya kondisi tersebut bisa hilang. Saya menyadari rasa percaya diri saya meningkat. Tidak hanya pas lebaran saja, tapi waktu ketemu teman, atau berkenalan dengan orang yang baru juga lebih mudah. 

Dengan Hipnoterapi saya dapat menyadari apa yang selama ini membuat saya seperti itu dan bagaimana saya bisa keluar dari kondisi tersebut. Setelah melakukan Hipnoterapi baru diketahui akar permasalahannya, yaitu sejak kecil saya terbiasa fokus terhadap kekurangan saya. Setelah melakukan hipnoterapi, saya melakukan apa yang dianjurkan oleh hipnoterapisnya, setiap kali saya mengalami kondisi minder, saya inget pesan terapis saya. Saya lakukan itu berulang-ulang, hingga akhirnya saya terbiasa. 

Cara meningkatkan percaya diri yang saya lakukan adalah pertama saya menyadari kondisi saya dan saya menerima semua kekurangan saya, saya mengakui saya punya kekurangan. Disisi lain, saya juga memiliki kelebihan yang orang lain tidak memilikinya. Saya fokusnya pikiran saya kepada kelebihan saya. Tiap kali, rasa minder itu muncul, saya berpikir "memang benar saya tidak memiliki apa yang orang lain miliki, tapi saya juga memiliki sesuatu yang orang lain tidak memilikinya." Pemikiran seperti ini selalu saya ulang - ulang ketika minder muncul, hingga akhirnya rasa minder itu menghilang.

Bagi Anda yang mungkin memiliki problem yang mirip dengan problem yang pernah saya alami, bisa lakukan seperti yang sudah saya lakukan.

Jika Anda sudah melakukan berbagai macam cara, namun belum mendapatkan hasil yang sesuai harapan Anda, ada baiknya Anda melakukan Hipnoterapi.

Bagi Anda yang membutuhkan layanan Hipnoterapi bisa menghubungi Media Sugesti (Hipnoterapi Surabaya) yang beralamat di Jl. Gubeng Kertajaya 7C No. 56 Lt. 2 Surabaya, Phone 085105224499.

Terima kasih, Semoga Bermanfaat!!


Komentar